Saturday, July 27, 2013

Learning outcomes for a week in Secondary

1. Math : pembelajaran sudah sampai operasi bilangan pecahan...target 1 minggu selanjutnya adalah operasi hitung persen, permil dan penulisan bentuk baku..tidak ada kendala yang berarti. Semua siswa sudah mampu untuk menghitung operasi bilangan bulat dan pecahan dengan benar. Sudah ada nilai homework dan tugas 1.
2. Biology : pembelajaran sudah sampai mikroskop. siswa diajak untuk masuk lab dan diperkenalkan bagian2 mikroskop serta fungsinya. Target 1 minggu selanjutnya adalah praktikum pembuatan preparat basah dan materi keselamatan kerja di lab. Siswa sangat antusias pada saat pelajaran biologi. Kendala hanya ada pada jumlah dan jenis alat lab yang terbatas.
3. Fisika : pembelajaran sudah sampai cara menghitung alat ukur mikrometer sekrup. Target 1 minggu selanjutnya adalah mengkonversi satuan dan pengukuran suhu. Kendalanya adalah tidak tersedianya alat ukur jangka sorong dan mikrometer sekrup sehingga guru harus menggambar di white board. Selain itu, anak menjadi penasaran dengan alat ukur tersebut karena materi ini baru bagi mereka. 

No comments:

Post a Comment