finish at September 10th on Tuesday 2013
MATH
Week 1 to 2 : Bilangan bulat
Diharapkan siswa dapat :
1. Memberi contoh bilangan bulat,
2. Melakukan operasi penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian bilangan bulat termasuk operasi campuran
3. Menghitung kuadrat dan pangkat tiga serta akar kuadrat dan akar pangkat tiga bilangan bulat.
4. Memberikan contoh berbagai bentuk dan jenis bilangan pecahan: bilangan pecahan biasa, campuran, desimal, persen, dan permil.
5. Menyelesaikan operasi hitung: penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian, dan pangkat bilangan pecahan dan bilangan desimal.
6. Menuliskan bilangan pecahan bentuk baku
7. Mengubah bentuk pecahan ke bentuk pecahan yang lain
Week 3 to 4 : Pecahan
Diharapkan siswa dapat :
Menemukan dan menggunakan sifat-sifat operasi penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian pada bilangan bulat dan pecahan untuk menyelesaikan masalah
Week 5 : Aljabar
Diharapkan siswa dapat :
1. Menjelaskan pengertian variabel, konstanta, suku, koefisien suku, suku sejenis, dan suku tak sejenis
2. Menyelesaikan operasi hitung (penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian, pangkat, dan akar) pada bentuk aljabar dan pecahan aljabar dengan penyebut suku tunggal menggunakan sifat-sifat operasi hitung
3. Menerapkan Operasi aljabar dalam Kegiatan Ekonomi.
Week 6 : Persamaan dan Pertidaksamaan Linesr satu Variabel
Diharapkan siswa dapat :
Mengenal persamaan linier satu variabel.
BIOLOGY
Week 1 : Gejala alam biotik dan abiotik.
Diharapkan siswa mampu :
1. Menyebutkan komponen biotik dan abiotik.
2. membedakan komponen biotik dan abiotik.
3.Menjelaskan Gejala alam biotik dan abiotik pada kehidupan
Week 2 : Mikroskop
Diharapkan siswa mampu :
1. Menyebutkan bagian bagian dan fungsi mikroskop
2. Menggunakan mikroskop dengan benar
3. Membuat preparat basah
Week 3 to 4: Ciri ciri mahkluk hidup
Diharapkan siswa mampu :
1. membedakan organisme hidup dan tak hidup
2. menyebutkan ciri2 MH
3. Membedakan sel hewan dan tumbuhan
4. Mengetahui reaksi tumbuhan terhadap rangsang
Week 5 to 6: Klasifikasi
Diharapkan siswa mampu :
1. Menjelasakan tujuan dan dasar klasifikasi
2. Mengelompokan hewan berdasarkan bagian luar tubuh.
3. Mengetahui klasifikasi berdasarkan Carolus Linnaeus
4. Mengetahui sistem klasifikasi 5 kingdom
5. Menjelaskan kunci determinasi
6. menuliskan nama ilmiah organisme.
PHYSICS
Week 1: Pengertian Pengukuran (besaran pokok dan turunan)
Diharapkan siswa mampu
1. Menjelaskan pengertian besaran dan satuan.
2. Mengelompokkan besaran pokok dan besaran
turunan.
3. Menggunakan Satuan Internasional sesuai
dengan besaran yang diukur dalam pengukuran.
4. Mengkonversi satuan panjang, massa dan
waktu terhadap hasil pengukuran.
5. Memecahkan masalah yang berkaitan dengan
besaran pokok dan besaran turunan dalam kehidupan sehari-hari.Week 2 : Pengertian Pengukuran (suhu dan pengukuran)
Diharapkan siswa mampu :
1. Menjelaskan pengertian suhu.
2. Menjelaskan bagian-bagian dari termometer. 3. Menyebutkan jenis-jenis termometer.
4. Menggunakan termometer untuk mengukur suhu
suatu benda.
5. Membaca skala pada termometer.
6. Membandingkan skala pada termometer
Celsius dengan termometer skala Kelvin, Reamur, dan FahrenheitWeek 3 : Pengertian Pengukuran (alat ukur)
Diharapkan siswa mampu :
1. Mengetahui cara menentukan besaran panjang suatu benda dengan
menggunakan mistar, jangka sorong, mikrometer sekrup.
2. Mengetahui cara menentukan besaran massa
suatu benda dengan menggunakan neraca Ohaus dan neraca elektronik.
3. Mengetahui
cara menentukan besaran waktu dengan menggunakan stopwatch.
4. Mengetahui cara menentukan volume benda
padat yang bentuknya teratur dan tidak teratur.
5. Mengetahui alat-alat laboratorium yang lain
beserta fungsinya.
Week 4 : Klasifikasi (asam, basa, garam)
Diharapkan siswa dapat :
1. Membedakan pengertian asam, basa, dan garam.
2. Menentukan ciri-ciri zat yang bersifat
asam, basa, dan garam.
3. Mengelompokkan zat-zat yang bersifat asam,
basa, dan garam.
4. Menggunakan alat penentu atau petunjuk asam
dan basa.Week 5 : Klasifikasi (unsur dan rumus kimia)
Diharapkan siswa mampu
1. Mengenal nama dan lambang unsur.
2. Menerapkan aturan tata nama unsur.
3. Menjelaskan maksud pengelompokan unsur ke
dalam tabel periodik.
4. Menjelaskan sifat dan kegunaan unsur.
5. Menjelaskan pengertian senyawa.
6. Menuliskan unsur-unsur penyusun senyawa.
7. Menjelaskan jenis-jenis pembentukan
senyawa.
Week 6 : Klasifikasi (unsur, senyawa, campuran)
Diharapkan siswa mampu :
1. Menjelaskan pengertian campuran.
2. Mengidentifikasi sifat unsur, senyawa, dan
campuran
3. Membedakan antara unsur, senyawa, dan
campuran.
4. Menjelaskan pengertian campuran homogen dan
campuran hetero-gen.
5. Mengidentifikasi campuran homogen dan
campuran heterogen.
6. Membedakan campuran homogen dan campuran
heterogen.
7. Menuliskan contoh campuran homogen dan
campuran heterogen yang ada di sekitarnya.
8. Membedakan
antara koloid dan suspensi
No comments:
Post a Comment